Resep Bubur Ayam Mudah dan Sederhana

bubur ayam

Bubur merupakan makanan pengganti nasi dengan teksturnya yang lembut dan halus. Bubur biasanya dijadikan makanan untuk yang menderita penyakit atau sedang sakit karena memang mudah dicerna dan juga lebih sesuai. Namun bubur juga bisa dimakan siapapun kok malahan yang jelas. Makanan ini enak dan bisa melancarkan pencernaan. Di bawah ini ada resep bubur ayam siapa tahu berguna buat kalian semuanya.

Bahan-bahan
7 gelas beras putih
21 gelas air kaldu hasil rebusan ayam
secukupnya garam
850 gr ayam
bahan pelengkap :
kerupuk
kacang kedelai goreng
bawang goreng
kecap asin
kecap manis
merica bubuk

Cara membuat bubur ayam mudah dan sederhana
1. Cuci bersihlah daging ayam lalu rebus sampai kaldu nya semuanya pada keluar, kemudian sisihkan sebentar lalu Goreng saja ayam sampai kering lalu suwir suwir saja.
2. Tuang kan lah air kaldu ayam lalu masukan beras yang sudah di cuci bersih sebelumnya. Masaklah beras tersebut dengan menggunakan api sedang sambil di aduk aduk.
3. Masukanlah garam dapur secukup nya lalu tes rasanya apakah sudah enak apa belum,tambahkan airbersih jika masih di rasanya itu kurang enak atau pas. Aduklah hingga mendapatkan kekentalan bubur yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan.
4. Bubur ayam enak pun siap untuk di sajikan.
5. Masukan bubur ayam ke dalam satu buah mangkok lalu beri saja sedikit merica halus,tambahkan suwiran daging ayam,kecap manis,kacang kedelai dan juga kerupuk. Tidak lupa taburan bawang goreng dan seledri. Bubur ayam mudah sederhana dan yang paling penting enak sudah siap di nikmati.

Post a comment

Private comment