Resep Kerang Saus Tiram Saori

kerang saus tiram saori

Masakan kerang saus tiram pasti kawan semuanya sudah tahu apa itu. Ini adalah salah satu kuliner olahan seafood yang sangat dinikmati oleh masyarakat. Masakan ini lezat dan jika disandingkan bersama dengan nasi bisa membuat perut menjadi kenyang dan badan kembali segar. Rasanya sendiri enak dan agak asin karena memang menggunakan bumbu saos tiram. Pakainya yang botolan yakni merek saori.

Makanan ini bisa jadi menu utama bagi keluarga baik makan pagi, siang ataupun malam hari. Kuliner ini sangat istimewa serta mengandung banyak protein serta mineral yang baik bagi tubuh yang mana didapatkan dari pemakaian kerang dimasakan ini. Banyak restoran dan rumah makan yang menyajikan kuliner ini sebagai salah satu menunya karena memang kuliner ini enak dan juga sangat lezat dan banyak orang yang suka.

Membuat makanan ini cukup mudah saja. Karena memang gampang dan bahannya itu sangat mudah didapat. Berikut ini akan saya bagikan resep kerang saus tiram saori yang enak dan nikmat dan siapa tahu nantinya kalian akan pada suka. Dan silahkan langsung di coba saja karena memang bisa dipraktekkan di rumah sendiri dan bisa kita kreasikan dengan bahan kesukaan kita sendiri jika mau.
Bahan-bahan

2 kilogram Kerang tiram
18 Siung Bawang Merah
15 Siung Bawang Putih
9 Cabai Rawit
3 Buah Tomat
6 Daun Bawang
3 Lembar Daun Salam
3 Iris Laos
6 Lembar Daun Jeruk
3 Batang Sereh
Secukupnya Gula Jawa
Secukupnya Garam

Cara membuat kerang saus tiram yakni;
1.Cucilah Bersih Kerang yang sudah dipersiapkan dan rebus lah kerang tersebut sebentar saja sambil di beri sedikit garam dan satu siung bawang putih, merebusnya hendaknya jangan terlalu lama. Matikan api, angkat dan sisihkan dahulu.
2. Irislah halus bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tomat dan daun bawang. lalu tumis bumbu tersebut dengan sedikit minyak hingga aromanya harum.
3. Lalu masukkan lah daun salam, daun jeruk, laos, sereh, saus tiram, garam dapur dan juga gula jawa. tambahkan air bersih matang.
4. Setelah airnya mendidih masukan kerang tiramnya, masak lah hingga mendidih dan baunya wangi dan harum.
5. Setelah matang, angkat dan kerang saus tiram siap dinikmati.

Post a comment

Private comment